Harapan Pelatih Indra Sjafri Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019

Harapan Pelatih Indra Sjafri Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2019


Pelatih Indonesia Indra Sjafri  berharap timnya bisa kembali berjumpa dengan Vietnam di final SEA Games 2019.Indra tak menganggap Indonesia kalah kualitas dari Vietnam. Karena itu, Indra berharap ada kesempatan kedua bagi timnya untuk kembali beradu kemampuan dengan Vietnam.

"Saya tak mau bilang bahwa Vietnam jauh lebih baik dari kami. Anda bisa lihat dalam 2x45 menit tadi Vietnam kesulitan melawan kami.""Jadi ini nasib saja Vietnam bisa menang melawan kami. Mudah-mudahan bertemu di final nanti," ucap Indra dalam sesi konferensi pers.

Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-2 dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12). Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Hoang Duc lewat tendangan jarak jauh di pengujung pertandingan.

Di babak pertama, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat Sani Rizki. Setelah itu, Indonesia menunjukkan pertahanan yang solid dan sempat membuat Vietnam kesulitan mencetak gol.

Gol penyama kedudukan bagi Vietnam baru datang di menit ke-64 lewat sundulan Nguyen Thanh Chung memanfaatkan skema sepak pojok.Indra mengakui bahwa Indonesia sudah berusaha memancing Vietnam untuk kemudian melakukan serangan balik. Namun strategi tersebut tidak berhasil di laga ini.

Di babak kedua kami sebenarnya memancing Vietnam karena mereka ketinggalan. pasti mereka over ofensif dan kami berharap ada counter attack. tetapi selalu gagal. Beberapa kali dengan sabar menunggu namun counter attack-nya tidak berhasil."

Baca juga Kritik peda dari pelatih untuk trio setan merah
"Vietnam mengambil keuntungan set piece, dan satu lagi risiko dari tim bertahan bila tak melakukan blok, lawan akan melakukan tendangan," ujar Indra.Indonesia masih punya peluang bagus untuk lolos. Di dua laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dan Laos."Setelah ini kami akan fokus, tidak hanya pada kesalahan namun cara kita menghadapi dua pertandingan yang akan datang," tutur Indra.

Share This :