Apakah Perlu Dilakukan PELUMASAN BEARING RODA Secara Berkala Pada Mobil

Apakah Perlu Dilakukan PELUMASAN BEARING RODA Secara Berkala Pada Mobil

Dalam artikel ini sebagai pengetahuan bahwa dikendaraan ada sebuah bearing roda.Bagi yang suka tentang otomotif meskipun bekerja tidak pada bidangnya seperti hobi atau suka tentang engine dan system di mobil,akan tetapi tidak bisa untuk memperbaiki sendiri.

Tidak ada salahnya selalu membaca hal baru dan informasi tentang otomotif.Untuk itu infomasi tentang bearing roda ini wajib anda baca agar sebagai tambahan wawasan tentang informasi otomotif.

Dimana bearing roda sangat penting fungsinya dan bila terjadi kerusakan dijalan saya pastikan mobil tidak bisa berjalan dan harus diperbaiki ditemapt.Seperti bearing yang ambrol diperjalanan maka mobil tidak bisa ditarik karena roda yang bearingnya rusak langsung posisi ban tidak center. 

Untuk itu bagi anda yang punya kendaraan beruba mobil wajib tahu bahwa mobil ini dilengkapi dengan sebuah bearing roda.Dimana bearing roda ini ada masa usia pakai karena selalu berputar saat kendaraan berjalan maka selalu dibutuhkan pelumasan.

Mungkin dari baru bearing roda hampir tidak pernah dilakukan pelumasan ulang.Grease dari pabrik belum pernah sama sekali diganti dengan grease yang baru.Sehingga setelah bertahun-tahun maka grease dari pabrik ini akan mengering karena gesekan dan juga panas dari bearing yang berputar secara terus menerus.

Ada juga grease yang tidak mengering namun akan mencair karena tidak tahan dengan panas yang ditimbulkan oleh bearing yang berputar.Grease dari pabrik biasanya sangat bagus kualitasnya sehingga akan sangat tahan lama.Terutama grease untuk bearing kendaraan pribadi biasanya tidak mencair namun akan mengering seperti jely.

Jika sudah berubah untuk greasenya maka akan membuat pelumasan di bearing tidak maksimal.Bearing semakin lama aka aus dan menimbulkan bunyi abnormal ketika mobil berjalan.Suara abnormal akan semakin keras ketika mobil dibuat jalan kencang.

Baca juga Infomasi letak no rangka dan no mesin mistbishi LANCER 96

Untuk grease mobil niaga akan mencair karena memang bearing mobil niaga sangat panas.Bearing yang berputar dengan beban muatan pada mobil akan membuat kerja bearing menjadi lebih berat.Belum lagi dari kondisi jalan yang rusak akan menambah kerja bearing roda semakin berat.


Kapan terakhir mobil anda dilakukan perawatan secara berkala untuk bearing rodanya.Apakah pernah dilakukan over houle pada bearing dan penggantian grease.Sehingga umur bearing akan lebih lama karena selalu ada pelumasan pada bearing kerika mobil berjalan.

Info teknik Fungsi penting SHOCK ABSORBER Pada mobil 

Share This :