Di kendaraan mitsubishi all new pajero sport sering mengalami masalah tentang kerusakan pada klem pengikat akinya.Dimana jika hal ini dibiarkan maka bisa membuat besi menjadi rapuh dan akhirnya kelm aki tidak kuat menahan aki itu sendiri.
Aki akan bergerak dan bergeser ketika mobil jalan melewati jalan yang terjal dan juga gelombang.Maka bisa membuat aki berubah tempatnya dan yang bisa fatal lagi yaitu terminal aki akan konslet jika mengenai ground body kendaraan.
Jika sudah terlihat seperti ada serbuk putih menempel di besi hal itu menandakan adanya korosi akibat uap dari air aki.Ketika ada pengisian dari dinamo amper maka aki akan panas dan timbul uang kimiawi dari electrolit battery.
Uap tersebut akan menempel di besi dan semakin lama menumpuk yang akhirnya membuat besi berkarat.Jika kita bersihkan kerak putih itu maka akan terlihat besi yang akan keropos atau termakan.Ternyata uap tadi itu sangat bahaya karena bisa membuat besi aus atau keropos dan semakin tipi platnya.Jika berupa besi bulat maka akan terlihat seperti terkikis oleh korosi.
"Ganti kampas kopling isuzu ELF"
Hal ini terjadi karena untuk isi air aki pada mobil mitsubishi all new pajero sport terlalu banyak.Sehingga ketika panas uap tadi keluar dan melebar ke sekitar aki termasuk besi yang menempel di aki sebagai klem pengikatnya.
Untuk anda pemilik mobil sebaiknya lakukan pemeriksaan jumlah air aki pada mobil secara berkala.Dan untuk isinya jangan terlalu banyak karena sudah ada batas minimal dan maksimal untuk isi air akinya.Akibatnya nanti seperti yang sudah saya jelaskan di atas jika isinya terlalu banyak.
Share This :
comment 0 komentar
more_vert