Suzuki Celerio 2020 City Car Murah dengan Kualitas Mumpuni

Suzuki Celerio 2020 City Car Murah dengan Kualitas Mumpuni

Simpang siur mengenai city car terbaru dari Suzuki mulai menemui titik terang. Setelah membuat penasaran publik pecinta otomotif Indonesia, Suzuki telah membuka tirai penutup yang menyelimuti mobil barunya. 

Varian terbaru city car yang sukses diluncurkan ke pasar otomotif  Tanah Air oleh pabrikan asal Jepang tersebut adalah Suzuki Celerio, yang sedianya telah dirilis pada kuartal dua tahun 2015 yang lalu.Suzuki sendiri sebenarnya sudah memiliki tipe city car dalam sosok Suzuki Splash. Sebelumnya, Suzuki Celerio sudah hadir di India dengan label Maruti Suzuki Celerio.

Dan dengan rilisnya Suzuki Celerio ke pasaran dalam negeri bisa dipastikan Suzuki Celerio akan menambah persaingan mobil bersegmen city car yang kini disesaki oleh pabrikan-pabrikan lain. 

Akhir-akhir ini, Suzuki seperti tengah menggenjot penjualan di segmen mobil kelas menengah ke bawah.Sebelum Suzuki Celerio, kita pasti sudah familiar dengan varian-varian mobil suzuki yang sukses mencuri perhatian publik pecinta otomotif  Tanah Air seperti Karimun Wagon R serta MPV andalan Suzuki, yaitu Ertiga. 

Kini, dengan rencana menghadirkan Suzuki Celerio ke Indonesia, Suzuki kembali menunjukkan eksistensinya sebagai produsen otomotif yang mampu menyediakan mobil “murah” namun tetap berkualitas. Meski hanya sebagai city car berukuran kecil, namun Suzuki Celerio juga dibekali dengan fitur-fitur lengkap yang tak kalah dengan mobil-mobil kelas menengah lainnya.

Suzuki Celerio generasi terbaru akan menggunakan platfrom terbaru milik Suzuki, yaitu HEARTECT. Selain itu, mesin yang akan digunakan oleh Suzuki Celerio juga akan ditingkatkan, yaitu dari mesin 3 silinder 1000cc menjadi 1.200cc 4 silinder K12M. Yap, mesin ini adalah mesin yang sama dengan milik Suzuki Splash, Suzuki Ignis, dan calon Suzuki Wagon R terbaru nantinya. Artinya, Suzuki Celerio akan naik kelas, walau nampaknya masih akan diposisikan di bawah Suzuki Ignis. Sedangkan mesin 800cc Diesel yang sebelumnya ditawarkan untuk mobil ini akan disuntik mati.

Sebagai city car yang berkonsep modern, Suzuki Celerio hadir guna memenuhi kebutuhan kaum urban di kota-kota besar. Dengan bodi mungilnya, Celerio akan sangat asyik saat diajak berkeliling menyusuri jalanan kota. 

Meski berbodi mungil, namun tampilan luar Celerio ini sangatlah elegan. Faktor inilah yang akan mempengaruhi kisaran harga Suzuki Celerio di pasaran otomotif Tanah Air.Kehadiran Celerio juga diprediksi akan menjadi pesaing city car lainnya, seperti Nissan March atau KIA Picanto. 

Suzuki secara resmi telah meluncurkan Suzuki Celerio ke pasar Indonesia. Harga Suzuki Celerio sendiri cukup terjangkau karena ada di kisaran harga 154 – 166 juta rupiah untuk On-the Road DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Baca ini Info dan tips jika kendaraan tiba-tiba mogok dijalan

Suzuki sendiri saat ini sudah mulai membuka pembelian Celerio secara inden. Angka Rp. 154,5 juta merupakan harga Suzuki Celerio untuk tipe transmisi manual.Sementara itu, Suzuki Celerio tipe matik harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp. 166,5 juta. Harga tersebut dinilai pas dengan spesifikasi dan fitur yang ditanamkan Suzuki pada city car terbarunya ini. 

Celerio sendiri merupakan city car dengan kapasitas bagasi paling besar di kelasnya, yaitu 254 liter. Kisaran harga Suzuki Celerio pun dinilai sangat kompetitif di pasaran otomotif level menengah Indonesia.Selain kabin lega dan kapasitas bagasi ekstra luas, kisaran harga Suzuki Celerio yang cukup terjangkau tadi merupakan faktor plus yang bisa membuat mobil ini laku di pasaran.

Baca juga Fungsi penting shock absorber pada kendaraan

Selain itu, brand Suzuki di level mobil kelas menengah pun juga semakin kuat. Kehadiran Suzuki Celerio juga diharapkan akan mengulangi sukses Suzuki Karimun Wagon R yang berhasil menjadi salah satu mobil LCGC favorit keluarga Indonesia.

Selain harga Suzuki Celerio yang masih cukup terjangkau bagi masyarakat kelas menengah di Indonesia, keunggulan lain mobil ini adalah semakin populernya tipe city car di Indonesia. City car memang jadi favorit bagi masyarakat kota guna menyiasati jalanan kota yang semakin padat.

Share This :