Mau isi bahan bakar mobil bingung tutup tangki sebelah mana,Ini Tips Global Media

Mau isi bahan bakar mobil bingung tutup tangki sebelah mana,Ini Tips Global Media

Untuk kita yang tidak punya mobil namun sering kali rental mobil untuk sekedar jalan-jalan maka dengan membaca tips otomotif ini anda akan tahu dimana letak tutup tangki bahan bakar.Karena kendaraan itu berbeda-beda untuk lokasi tutup tangki bahan bakarnya.Ada yng disebelah kanan dan sebelah kiri.

Tanpa harus keluar dari mobil kita tahu mobil yang dikendarai ini nanti pas di stasiun pompa bahan bakar spbu ini kita posisikan mobil di pompa pengisian sebelah kiri atau kanan.Karena kadang kita bingung dan harus keluar dari mobil mencari tempat letak tutup tangkinya.

Sebenarnya untuk pabrik sudah memberikan informasi ini di indikator bahan bakar.Di dashboard ada sebuah indikator bahan bakar yang berupa seperti lambang spbu.Dilambang tersebut ada sebuah tanda panah yang ada di sebalah kiri atau kanan lambang tersebut. 

Jika tanda panah ada di sebelah kiri maka menandakan tutup tangki bahan bakar ada di sebelah kiri mobil.Namun jika tanda panah ada di sebelah kanan lambang indikator itu maka menandakan tutup tangki bahan bakar ada disebelah kanan kendaraan.


Coba dilihat nanti kendaraan anda yang sering rental pasti beda-beda type sehingga bisa disebelah kanan atau kiri untuk tutup tangki bahan bakarnya.Sehingga anda tidak perlu mundur lagi ketika sudah ada di spbu ketika salah tempat pengisian pompa.

Belum lagi jika sudah antri lama dan ternyata salah tempat pengisian untuk tangkinya,maka harus pindah pompa dan harus antri lagi.Sungguh bikin emosi saja ya sobat otomotif dan semoga bermanfaat.

Baca juga Fungsi penting shock absorber pada mobil


Share This :