Trouble Yang Sering terjadi pada mobil All New PAJERO SPORT_Global Media

Trouble Yang Sering terjadi pada mobil All New PAJERO SPORT_Global Media

Dalam beberapa kondisi kendaraan sekarang ini sudah menggunakan system electtrical.Misal untuk system bahan bakar tidak lagi menggunakan jarum sebagai indikator namun sudah menggunakan indikator kontrol digital.

Kendaraan yang mengalami trouble kali ini adalah kendaraan mitsubishi all new pajero sport yang mengeluhkan untuk indikator abnormal di dashboarnya.Yaitu kendaraan muncul tulisan Fuel System Service Required.

Pemilik kendaraan pasti belum paham trouble apa yang terjadi pada kendaraan mitsubishi all new pajero sportnya.Kalau secara bahasa yang diartika ada masalah di system bahan bakarnya.Jika kita lihat sekilas untuk di indikator bahan bakar akan tidak berfungsi.

Indikator bahan bakar menunjukan posisi di empty atau kosong.Padahal bahan bakar ditangki tidak sepenuhnya kosong namun masih ada setengah.Seharusnya di indikator menunjukan posisi bahan bakar setengah.Maka dari itu ada yang tidak normal di system bahan bakarnya.

Kasus pertama yang sering ditemui adalah adanya kabel putus jalur wiring untuk bahan bakar.Meskipun dicek menggunakan data scan tidak akan ketahuan.Karena tidak berhubungan dengan sensor atau aktuator dikendaraan.

Harus dicek dari bawah kendaraan kabel yang berhungan dengan system bahan bakar.Kabel di urutkan dari tangki yang menuju ke atas yaitu ke indikator digital spedometer.Nah teryata setelah di cek kabel wiringnya ada bagian kabel yang putus dan sebagan kabel lagi mengelupas.

Baca juga Tips cara memeriksa mobil yang mogok tiba-tiba dijalan

Tidak semuanya kabel putus hanya beberapa kabel saja yang berhubungan dengan system bahan bakar.Ternyata setelah dicek kabel tersebut kemungkinan besar adalah dimakan tikus.Jadi tikus masuk ke lorong kendaraan entah itu untuk jalan-jalan atau sekedar mencari tempat yang hangat.


Namun sekalian merusak wiring kabel dikendaraan sehingga akan membuat system menjadi abnormal.Berbahaya lagi jika kabel tersebut ada aliran arusnya sehingga akan terjadi konslet listrik.Maka untuk itu parkir kendaraan anda ditempat yang aman agar terhindar dari hewan tikus ini dan hewan yang lainnya.

Hanya dengan menyambungkan kabel yang putus tadi maka trouble ini sudah selesai.Tidak muncul lagi trouble fuel system service required dikendaraan.Jika menemui trouble yang sama maka kemungkinan ada masalah kabel di system bahan bakar.

Info teknik Fungsi penting shock absorber pada mobil

Share This :