WAJIB TAHU_Istilah Service Ganti Oli Dan Service TUNE UP Pada Mobil

WAJIB TAHU_Istilah Service Ganti Oli Dan Service TUNE UP Pada Mobil

Dalam pembahasan informasi otomotif ini adalah tentang mengenai service mesin.Istilah service ganti oli dengan service mesin bagi pemilik kendaraan mungkin sama.Namun sebenarnya beda karena pengerjaan yang dilakukan juga beda.

Berapa kali dalam setahun kendaraan anda melakukan service.Apakah penting itu service mobil dilakukan pada kendaraan.Karena yang namanya service dengan ganti oli mesin itu tidak sama.Mungkin dari pemilik kendaraan service dan ganti oli adalah hal yang sama,namun ternyata berbeda.

Dimana ganti oli mesin dan filter oli dilakukan secara berkala setiap 5000 kilometer atau 10.000 kilometer.Hal ini wajib agar pelumasan di engine selalu terjaga dengan baik.Komponen engine akan selalu terawat dan akan awet.

Menggunakan kualitas oli mesin yang baik sehingga penggantian ada yang sampai bertahan 10.000 kilometer.Tingkat pelumasan masih terjaga  maka suara engine akan selalu halus.Dan jika kendaraan jarang dipakai maka ganti oli mesin secara berkala setiap 6 bulan sekali dengan engine masih di nyalakan secara berkala untuk memanaskan mesin agar tetap ada pengisian tegangan dari alternantor ke battery mobil.

Namun untuk yang namanya service itu sering kita menyebutnya adalah engine tune up.Yang meliputi pemeriksaan mesin secara menyeluruh.Bukan hanya pemeriksaan ringan namun juga sampai pembersihan komponen engine seperti busi,gurah mesin dan fiter bensin.

Mobil injeksi yang sekarang ini yang sudah serba di kontrol komputer maka harus di bersihkan ruang bakar agar tenaga engine kembali optimal.Hasilnya sangat signifikan dengan cara digurah karena membersihkan ruang bakar tanpa harus membongkar.

Semua kotoran didalam ruang bakar akan larut sehingga dapat membuat tarikan engine lebih responsif.Dan mobil sekarang ini agar dapat membersihkan filter bensin perlu menurunkan tangki atau membuka dari atas dibawah kursi penumpang bagian belakang.

Info Trouble POWER STEERING Electric terasa berat dan Perbaikanya

Filter bensin juga sangat perlu sekali sehingga saluran bahan bakar akan lancar sehingga penginjeksian oleh injektor akan lebih bertekanan ke ruang bakar.Hasil pembakaran juga akan lebih baik dan pastinya tenaga engine akan kembali seperti baru lagi.

Jadi untuk service diperlukan secara berkala setiap minimal 20.000 kilometer atau satu tahun sekali.dan untuk ganti oli secara berkala setiap 5000 kilometer atau 10.000 kilometer agar kendaraan anda selalu siap digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Baca juga Penyebab CANTER tidak ada tenaga,Ini Penyebabnya

Share This :