Perbaikan MOTOR STARTER_Keluhan START Berat Pada Mitsubishi Colt T120 Ss

Perbaikan MOTOR STARTER_Keluhan START Berat Pada Mitsubishi Colt T120 Ss

Dalam artikel kali ini saya memberikan informasi mengenasi trouble shooting pada kendaraan mitsubishi colt t 120 ss yang mengalami masalah di starternya.



Kendaraan yang mengalami starter berat ada dua permasalahan yang timbul.Bisa diakibatkan oleh kondisi battery yang sudah lemah.Sehingga saat pertama start tegangan battery tidak mampu memutarkan motor starter.



Untuk yang permasalahan yang kedua yaitu dari motor starter.Dimana motor starter berputar lambat meskipun sudah dikasih tegangan dari battery yang dalam kondisi sehat.Jadi jika battery sudah baru atau lama dalam kondisi sehat dan saat start masih agak lambat maka perlu dilakukan pemeriksaan motor starter.



Motor starter biasanya kotor didalamnya.dari kondisi gear yang sudah kotor karena grease yang sudah mengering sehingga motor berputar lambat dan kurang lancar.Kondisi brush yang sudah aus atau kotor.Jika kotor bisa kita bersihkan menggunakan bensin atau cairan yang lain.



Apabila brush sudah aus maka perlu diganti agar motor starter dapat berputar dengan kencang kembali.Keluhan motor starter berputar berat akan hilang jika sudah dilakukan penggantian brush dan juga pembersihan motor starter.
Share This :