Ganti ENGINE Setelah Terjadi OVER HEAT Pada Mobil_Jangan Sepelakan Kebocoran Air Radiator

Ganti ENGINE Setelah Terjadi OVER HEAT Pada Mobil_Jangan Sepelakan Kebocoran Air Radiator

Artikel yang saya tulis ini adalah pengalaman saya ketika menangani kendaraan yang mengalami kerusakan karena engine terjadi over heat.Salah pemakaian sehingga yang aslinya jika mengerti maka kerusakan tidak separah ini.

Komponen pada kendaraan yang sangat penting dan jika terjadi kerusakan maka akan menjadi penyebab kerusakan yang lainnya.Yaitu system pendingin pada kendaraan yang fungsinya sangat penting sekali.Bahkan jika terjadi kekurangan air radiator maka akan terjadi over heat.

Panas yang berlebih pada kendaraan sehingga bisa merusak semua komponen engine.Termasuk piston dan cylinder head yang bermasalah.Sehingga diperlukan engine over houle dan perbaikan engine yang nantinya akan timbul biaya yang sangat tinggi.

Bahkan sampai parahnya maka bisa ganti engine assy atau ganti mesin seglondong.Dikarenakan untuk perbaikan harus ganti part yang banyak dna biaya service juga beli part akan menghabiskan dana yang tinggi.Maka lebih murah beli engine assy yang tinggal pasang.

Jadi pernah ada mobil datang ke bengkel dalam keadaan over heat yang terlalu parah.Driver mungkin tidak tahu kalau air radiator ada yang bocor dan temperatur sudah naik keposisi panas.Driver asal main gas terus sampai didapatkan engine tiba-tiba mati sendiri dan timbul asap keluar dari ruang engine.

Ternyata setelah dilihat ada selang yang lepas dibagian yang masuk ke engine dari radiator.Air sampai habis dan timbul bau menyengat karena panas yang terlalu.Setelah di bengkel dilakukan pembongkaran dan ternyata banyak part yang rusak.Cylinder head melengkung dan piston sampai melelah karena terlalu over panasnya.

Baca juga Perbaikan Mudah TROUBLE Engine Mogok Mitsubishi MIRAGE

Sehingga dari pemiilik kendaraan beli engine assy untuk dipasangkan di mobilnya.Cara mudah dan tentunya hemat namun nantinya no engine akan beda dengan yang ada di stnk.Tapi dari driver atau pemilik mobil yang penting kendaraan bisa jalan dan biaya lebih terjangkau.

Untuk para pemilik kendaraan jika terjadi kerusakan di sistem pendingin mobil jangan disepelekan karena akan berefek ke engine.Segera perbaiki atau ganti misalkan terjadi rembesan air di selang system pendingin.Karena selang yang sudah tua dan lama akan menjadi keras sehingga tidak dapat menutup rapat dengan sempurna yang kahirnya akan timbul rembes pada engine.

Info teknik Fungsi penting SHOCK ABSORBER Pada Kendaraan

Share This :