SUDAH PAHAM !!! Inilah Cara Memilih Jenis Oli Mesin Yang Cocok Untuk Mobil Anda

SUDAH PAHAM !!! Inilah Cara Memilih Jenis Oli Mesin Yang Cocok Untuk Mobil Anda

Informasi tentang oli mesin harus anda ketahui.Karena salah pemilihan jenis oli mesin bisa merusak komponen engine di mobil anda.Tanya ke bengkel atau toko dan salah satunya rekomendasi informasi dari artikel yang saya buat kali ini.

Karena banyak yang belum mengerti tentang oli mesin.Biasanya hanya datang ke bengkel atau toko khusus oli untuk ganti oli mesin.Kita gak tahu oli jenis sae berapa yang penting anda merk si A atau Merk Si B.Maka dengan sudah membaca artikel ini anda pemilik mobil dapat mengerti tentang jenis oli mesin yang tepat untuk mobil anda.

Oli disebuah kendaraan itu sangat sekali dibutuhkan karena snagat pentingnya maka harus menggunakan oli terbaik dikelasnya.Bukan masalah merk oli yang diperdebatkan juga harga olinya namun dengan perawatan yang rutin dengan penggantian oli mesin yang secara berkala maka engine mobil anda akan awet karena terawat.

Anda pemilik mobil biasanya menggunakan oli mesin jenis apa.Misal ini kendaraan anda honda,toyota,mitsubishi atau merk kendaraan yang lain.Mobil dengan bermesin bensin dengan produksi baru tahun 2019 an.Oli apa yang anda gunakan dan menggunakan tingkat kekentalan berapa.

Untuk oli bensin itu sendiri ada banyak jenisnya,selain banyak merk nya ya.Ada tinggkat kekentalan yang berbeda dari oli sehingga nanti akan berpengaruh ke engine.Pelumasan yang tidak baik dan juga akselerasi engine semakin berat karena salah pilih oli mesin.

Disini saya akan menjelaskan pemilihan oli yang tepat untuk mobil anda.Terutama untuk kendaraan bensin ya sobat otomotif.nah untuk itu mobil yang keluaran sekarang kebanyakan menggunakan oli mesin jenis SAE yang sangat encer sekali.Maka Jika dikasih oli mesin yang agak kental maka akan berpengaruh sekali.

Ada SAE 0W-20 , 5W-20 , 5W-30 , 10W-40  dan masih banyak lagi.Ternyata jika mobil anda itu tahun lama sekitar 2010 kebawah yang termasuk mobil tua maka sebaiknya gunakan oli mesin yang agak kental.Pilih 10W-40 karena semakin tinggi nilainya semakin kental kualitas oli tersebut.

Bukan berarti oli yang kental itu jelek namun hanya pemakaian di jenis engine yang berbeda akan sangat berpengaruh.Untuk mobil yang sudah berumur biasanya komponen sudah mulai aus sehingga dengan oli yang sedikit lebih kental akan membuat pelumasan tetap terjaga.

Mobil tua akan tetap optimal pelumasanya sehingga dapat melumasi menjangkau bagian di komponen engine dengan baik.Engine tetap prima dan terjaga sehingga akan lebih awet.Berbeda jika motuba nada kasih oli mesin 0W-20 maka yang terjadi adalah suara mesin kasar dan pelumasan tidak maksimal.

Info service Cara agar karet wiper mobil tidak cepat rusak

Untuk engine mobil sekarang ini memang didesain untuk celah oli yang sangat rapat dan kecil.Sehingga diperlukan oli mesin yang kualitas baik dengan tingkat keketalan yang sangat encer sekali namun dengan daya pelumasan yang baik.Yaitu menggunakan oli mesin sae 0w-20 yang digunakan untuk mobil baru berbagai merek.

Yang belum ganti oli mesin dan sudah waktunya segera ke bengkel langganan anda untuk ganti oli.Dan anda sendiri pilih jenis oli yang cocok untuk mobil anda.Karena anda sudah tahu bahwa mobil anda merk apa dan tahun berapa maka cocoknya menggunakan oli jenis apa.

Info trouble Penyebab suara abnormal disuspensi belakang kendaraan

Oli jenis apapun itu baik yang penting sesuai dengan tingkat kekentalannya dan di gunakan untuk mobil apa.Jangan sampai oli mesin bensin di isi menggunakan oli mesin diesel akan berakibat fatal pastinya.

Share This :