WASPADA KONDISI REM !!! Inilah salah Satu Penyebab Rem Mobil Panas

WASPADA KONDISI REM !!! Inilah salah Satu Penyebab Rem Mobil Panas



Rem sering terjadi masalah yang terjadi pada mobil.Entah itu remnya bunyi,rem panas atau rem yang kadang ambes.Karena rem itu fngsinya sangat penting sekali maka jika terjadi suatu masalah segeralah ke bengkel untuk perbaikan.

Dalam pembahasan kali ini yaitu tentang rem yang mengalami panas terutama pada rem di roda depan.Ketika itu datang pelanggan untuk service ke bengkel dan mengeluhkan remnya terasa panas.Panas hanya dibagian depan kanan.Dan untuk yang kiri tidak begitu panas dibandingkan dengan rem yang kanan.

Mobil yang baru datang langsung kami cek kondisi peleknya dan ternyata untuk remnya bagian kanan depan panas dan yang kiri hanya hangat saja.Tentunya ini bermasalah untuk rem depanya.Mobil di dongkrak dan dikasih jackstand.

Kemduian roda diputar ternyata untuk rem depan kanan putaranya tidak lancar dan terasa ada yang menahan.Berbeda untuk yang sebelah kiri itu putaranya lancar sekali.Maka langsung dilakukan over houle untuk roda depan kanan.

Kami menginformasikan untuk yang sebelah kiri sekalian dibersihkan dan perlu over houle agar nantinya seimbang agar tidak terjadi rem mbanting.Atau nantinya setelah yang kanan di perbaiki penyakit pindah ke roda kiri dalam beberapa minggu.

Atas saran dari kami pelanggan setuju untuk sekalian service rem di dua roda depan.Untuk yang kanan ternyata kotoran didalam rumah kaliper sudah terlalu banyak.Kaya debu halus didalam minyak rem yang mengganggu kinerja dari piston untuk bergerak maju dan mundur.

Dengan adanya kotoran maka membuat rem menjadi tidak lancar dan sedikit macet.Dibersihkan dengan amplas halus pada rumahnya dan juga pada pistonya.Di cuci dengan sabun kemudian dibilas dan dikeringkan dengan angine kompresor.

Seal masih dalam keadaan bagus sehingga dipasang kembali.Semuanya sudah terpasang dan perlu untuk bleding minyak rem dengan mengganti minyak rem yang baru.Sekalian untuk roda belakang dikuras minyak remnya dengan cara dibleding tadi.

Info service Penyebab engine mati sendiri pada miisubishi colt t 120 ss

Penggantian minyak rem seharusnya dilakukan secara berkala agar seal di dalam system rem selalu dalam keadaan awet.Seal tidak cepat rusak karena minyak rem yang kotor dan berubah warna menandakan ada kotoran didalamnya.

Semuanya sudah selesai dan tinggal test driver jalan.Berjalan beberapa kilometer dengan jalan banyak turunan sambil direm berkali-kali.Sampai di bengkel kami cek kondisi peleknya dan ternyata kedua roda depan dalam kondisi hangat normal.Sudah berbeda dari kondisi sebelumnya.Begitu juga saat roda diangkat dan diputar maka keduanya lancar tidak ada yang menahan.Proses perbaikan sudah selesai dan pelanggan puas akan pelayanan bengkel kita.

Baca juga Cara mudah agar karet wiper mobil anda tidak cepat rusak

Share This :