AWAS TIMING BELT RONTOK !!! Lupa Ganti Spare Part Ini Pemilik Mobil Rugi Banyak

AWAS TIMING BELT RONTOK !!! Lupa Ganti Spare Part Ini Pemilik Mobil Rugi Banyak


Kendaraan yang masih menggunakan timing belt harus tahu bahwa part tersebut harus diganti secara berkala.salah satunya yang akan bahas kali ini adalah untuk kendaraan mitsubishi pajero sport.


Masalah yang sering terjadi pada kendaraan mitsubishi pajero sport yaitu tentang timing belt.Dimana kendaraan ini masih mengunakan timing belt untuk menggeraknya system komponen klepnya.Sering terjadi trouble timing belt rontok untuk giginya.

 

Bukan timing belt putus namun rontok.Hampi selama ini saya jumpai kendaraan mitsubishi pajero sport yang rontok gigi timing beltnya.Hampir tidak pernah putus untuk timing belt yang masih menggunakan genuine part.

 

Dengan adanya rontok ini dapat ditandai dengan mesin getar saat stasioner.Begitu juga waktu ac dinyalakan maka getaran engine sampai ke dalam kabin kendaraan.Untuk itu jika terjadi demikian maka harus langsung dilihat kilometer kendaraan.Apakah sudah pernah ganti timing belt atau belum di kendaraan mitsubishi pajero sport.

 

Selain itu juga ada kondisi dimana kendaraan ini saat di gas muncul suara mendecit.Bukan dari fanbelt melainkan dari timing belt yang rontok untuk bagian timing belt balancer.Yang sering terjadi rontok memang timing belt balancer.Untuk timing belt utama masih aman akan tetapi jika timing belt rusak harus ganti set.

 

Kapankan waktu yang tepat untuk ganti timing belt pada mobil mitsubishi pajero sport.Mungkin masih banyak pemilik kendaraan yang belum mengetahuinya.Tentang penggantian timing belt dan apakah timing belt itu.

 

Jadi timing belt adalah sebuah belt untuk menggerakan komponen didalam mesin.Putaran engine diteruskan ke komponen klep,balancer,dan komponen lain didalam mesin menggunakan sebuah timing belt.Pemasangannya pun harus dengan posisi yang pas dan benar,dikarenakan jika asal pasang maka engine tidak dapat timing injection yang akhirnya engine tidak bisa menyala.


Info service Penyebab engine mati sendiri pada mitsubishi colt t 120 ss


Ada batas usia dari timing belt kendaraan mitsubishi pajero sport type lama atau sering orang menyebutnya OPS ( Old Pajero Sport ) Karena untuk all new pajero sport type dakar tidak lagi menggunakan timing belt dna sudah beralih ke timing chain.Namun untuk all new pajero type exceed masih menggunakan mesin pajero lama yaitu menggunakan timing belt.


 

Karena terbuat dari karet timing belt ini pada mitsubishi pajero sport maka perlu yang namanya dilakukan penggantian secara berkala.Waktu yang tepat untuk penggantianya adalah setiap 100.000 kilometer.Jadi jika mobil anda sudah masuk di kilometer tersebut maka siap-siap dana lebih untuk penggantian timing belt di mitsubishi pajero sport.


Baca juga Informasi mengenai steering gearbox mitsubishi truck CANTER

 

Penggatina setiap 100.000 kilometer secara berkala juga berlaku untuk setiap kendaraan mitsubishi.Jadi gunakan genuine part untuk timing beltnya termasuk bearing yang diganti secara set agar kendaraan aman untuk dikendarai.

Share This :