INI TERNYATA AKIBATnya !!! Engine Mounting Pecah Di Mitsubishi Pajero Sport

INI TERNYATA AKIBATnya !!! Engine Mounting Pecah Di Mitsubishi Pajero Sport


Trouble terjadi pada kendaraan dengan merk yang berbeda.Dimana kendaraan ini mengalami getar yang parah terutama saat engine dinyalakan dan akan mulai berjalan.

Kendaraan untuk menopang engine bersama transmisi ada yang namanya engine mounting.Dimana engine mounting untuk kendaraan roda penggerak belakang di enginenya ada dua buah.Sebelah kanan dan kiri.Berbeda untuk kendaraan dengan penggerak roda depan.

Dia menggunakan engine mounting ada yang empat buah dan ada yang tiga buah.Jadi di area engine kanan dan kiri juga depan dan belakang.Semuanya ada empat engine mounting termasuk transmisi mounting.

Engine mounting yang sudah berumur dalam hal ini mobil sudah belasan tahun maka yang perlu diperhatikan adalah kondisi karet peredan engine monting.Karena berbahan karet maka dalam jangka waktu lama karet tersebut akan mengeras.

Yang akhirnya membuat karet pecah terkena getaran.Jika dudah demikian maka mengakibatkan fungsi peredam di engine mounting tidak berfungsi dengan baik.Geteran dari mesin akan masuk ke cabin terutama terasa sekali di ruang dalam cabin.

Untuk menopang engine dan transmisi sebelum di hubungkan ke body kendaraan.Maka dipasangkan yang namanya engine mounting agar getaran engine tidak diteruskan ke body kendaraan.Getaran akan diredam oleh karet yang ada di engine mounting.

Info service TUNE UP CANTER !!! Penyebab Engine tidak bertenaga dan tanjakan lemah

Jika body kendaraan terasa getar dan getaranya itu terasa sampai ke runag dalam mobil maka kemungkinan ada bagian engine mounting karetnya yang sudah pecah.Jika mobil penggerak roda depan cek satu persatu dengan sebuah lampu senter untuk memastikanya.

Bagian mana yang karet engine mountingnya pecah sehingga perlu diganti.Apakah bagian tengan atau samping.Ganti dengan yang baru sehingga keluhan body getar tidak ditemukan lagi dikendaraan anda.

Info trouble Penyebab engine mati sendiri pada mitsubishi colt t 120 ss

Apabila anda tidak bisa melepas sendiri maka sebaiknya bawa ke bengkel langganan anda untuk penggantian agar keluhan body getar tidak terjadi lagi pada mobil anda.

Share This :