PENTINGYA AC DI MUSIM HUJAN !!! Perawatan Berkala dan Mudah Untuk System AC Pada Mobil

PENTINGYA AC DI MUSIM HUJAN !!! Perawatan Berkala dan Mudah Untuk System AC Pada Mobil


Tahukah anda ketika mobil anda mengalami gangguan di system ac nya maka sangat tidak nyama sekali ketika kondisi panas.Ruang kabin akan sangat panas sekali sehingga kaca samping perlu dibuka namun bisa terjadi debu dan kotoran masul dalam ruang kabin sehingga anda dan keluarga terkena polusi dari jalan.

Bukan hanya kondisi panas saja ternyata ketika kondisi musim hujan seperti ini sangat diperlukan juga ac system bekerja di mobil.Karena ketika hujan semua kaca harus tertutup untuk itu jika hujan lebat maka kaca depan akan mengembun sehingga pandanga tidak jelas.Dengan adanya ac maka temperatur suhu luar dan dalam bisa seimbang sehingga kaca tidak bisa mengembun.

System ac pada kendaraan sangat penting fungsinya dimana selain untuk menjaga temperatur suhu udara didalam kabin agar tetap dingin juga berfungsi untuk menjaga udara agar tetap sehat dan bersih.Karena dengan adanya system ac udara yang di hisap oleh blower akan disaring oleh filter ac untuk dihembuskan dari kisi-kisi di dashboardnya.

 

Perawatan dan perbaikan ac seharusnya sering dilakukan secara berkala.Baik itu di filter ac dan juga pada system yang lainnya seperti condensor dan evaporatornya.Condensor yang ada didepan radiator dibersihkan dengan mudah agar kendaraan tidak ada kotoran yang menempel di kisi-kisi condensor.

 

Begitu juga untuk evaporatornya yang ada dibawah dashboard mobil.Perlu sekali untuk pembersihan agar tidak terjadi korosi.Karena letaknya yang sulit dan lembab sehingga perawatan juga akan sulit dan membutuhkan waktu lama.


Info service Penyebab engine mati sendiri pada mitsubishi colt t 120 ss

 

Namun untuk pembersihan evaporator sekarang tidak lagi harus membongkar dahsboarndya.Dengan alat khusus maka evaporator yang lembab tadi bercampur dengan debu maka akan menempel.Akhirnya kualitas udara di system ac mobil tidak menjadi dingin kembali.Terasa panas karena evaporator tertutup kotoran debu di rumahnya.


"Perbaikan bunyi abnormal xpander"

 

Dengan cara di cuci atau steam dengan alat khusus dan menggunakan kamera untuk melihat posisi evaporator yang kotor.Sehingga ppencucian dan pembersihan kendaraan akan semakin mudah dan tentunya lebih cepat dengan hasil yang sangat baik.


Baca juga Cara terbaik agar karet wiper mobil tidak mudah rusak

 

Evaporator kembali bersih dan udara yang melewati evaporator juga akan segar dan bersih.Karena untuk filter ac sudah dibersihkan atau diganti.Cara mudah dan hemat juga cepat dalam perawatan system ac pada kendaraan.

Share This :