Sekarang banyak sekali mobil yang menggunakan transmisi matic.Dimana karena memang sudah mengikuti perkembangan zaman dan berteknologi.Juga lebih nyaman dalam berkendara dan irit bahan bakar.
Kalau kendaraan dahulu kala yang transmisi matic selalu tersugesti bahwa jika mobil matic ini boros bahan bakar.Namun untuk mobil sekarang sangat berbeda karena sudah beda teknologi.Cara yang benar untuk merawat mobil matic agar tidak cepat rusak adalah selalu mengganti olinya secara berkala.
Dimana untuk oli matic mitsubishi pajero sport lama diganti secara berkala setiap 40.000 kilometer.Dengan penggantian dan perawatan yang baik akan membuat kondisi matic selalu prima.Karena jika oli matic tidak diganti bisa membuat clutch didalam maticnya akan cepat aus sehingga mobil tidak bisa untuk jalan.
Sudah banyak terjadi transmisi matic pajero sport rusak karena salah pemakaian atau kurang perawatan.Banyak kasus terjadi oli matic dimitsubishi pajero sport bocor dibagian input shaftnya.Jika anda coba menengok kebawah kendaraan dan melihat di bagian engine belakang yang berhubungan dengan transmisi ada oli yang membekas di body transmisi maka bisa saja itu adalah oli matic yang bocor.
Segera cek jumlah oli maticnya di stick oli apakah berkurang atau tidak.Jika berkurang maka segera tambah oli maticnya menggunakan oli matic khusus ATF III dan oli itu untuk sementara ditambahkan agar clucth didalam matic tetap terjaga pelumasanya.
Setelah itu periksa kondisi kebocoran tadi dan segera untuk diperbaiki.Dan biasanya yang sering terjadi adalah seal input shaft transmisi matic mitsubishi pajero sport sudah lemah sehingga oli bocor.Ganti seal dengan genuine part agar hasilnya kembali normal.Karena oli matic bertekanan tinggi sehingga diperlukan seal dengan kualitas terbaik yaitu tadi gunakan genuine part.
Baca juga Salah satu penyebab rem bunyi pada mitsubishi All New Pajero Sport
comment 0 komentar
more_vert