AKibat Yang Terjadi Jika ENGINE MOUNTING Karet Pecah

AKibat Yang Terjadi Jika ENGINE MOUNTING Karet Pecah

Artikel yang akan saya bahas kali ini adalah tentang trouble di mobil suzuki switf yang mengeluhkan engine getar.Getaranya sampai ke kabin dalam mobil sehingga terasa sangat tidak nyaman bagi pengemudi.

Kendaraan untuk menopang engine bersama transmisi ada yang namanya engine mounting.Dimana engine mounting untuk kendaraan roda penggerak belakang di enginenya ada dua buah.Sebelah kanan dan kiri.Berbeda untuk kendaraan dengan penggerak roda depan. 

Dia menggunakan engine mounting ada yang empat buah dan ada yang tiga buah.Jadi di area engine kanan dan kiri juga depan dan belakang.Semuanya ada empat engine mounting termasuk transmisi mounting. 

Untuk menopang engine dan transmisi sebelum di hubungkan ke body kendaraan.Maka dipasangkan yang namanya engine mounting agar getaran engine tidak diteruskan ke body kendaraan.Getaran akan diredam oleh karet yang ada di engine mounting. 

Jika body kendaraan terasa getar dan getaranya itu terasa sampai ke runag dalam mobil maka kemungkinan ada bagian engine mounting karetnya yang sudah pecah.Jika mobil penggerak roda depan cek satu persatu dengan sebuah lampu senter untuk memastikanya. 

Karena karet untuk engine mounting yang sudah lama akan berubah ke elastisanya.Akan mengeras sehingga mudah sekali pecah jika ada hentakan oleh engine.Biasanya jika sudah parah langsung pecah,bisa hanya satu sisi atau disemua engine mounting termasuk transmisi mounting.

Info teknik Fungsi penting shock absorber pada mobil

Bagian mana yang karet engine mountingnya pecah sehingga perlu diganti.Apakah bagian tengan atau samping.Ganti dengan yang baru sehingga keluhan body getar tidak ditemukan lagi dikendaraan anda. 


Apabila anda tidak bisa melepas sendiri maka sebaiknya bawa ke bengkel langganan anda untuk penggantian agar keluhan body getar tidak terjadi lagi pada mobil anda.

Baca juga GURAH MESIN Bikin Tarikan Engine Lebih Responsif

Share This :