Timing Belt Putus Pada Mitsubishi TRITON_Apa Saja yang rusak

Timing Belt Putus Pada Mitsubishi TRITON_Apa Saja yang rusak

Mitsubishi TRITON menggunakan sebuah timing belt untuk menggerakan engine.Jadi karena timing belt itu ada masa usia pemakaian maka wajib untuk diganti secara berkala agar engine mobil anda tidak rusak.

Penggantian timing belt secara berkala sangat penting dilakukan agar tidak terjadi kerusakan pada engine.Jika timing belt putus maka engine akan mogok karena tidak adanya kompresi di engine.Crankshaft yang berhubungan dengan piston bergerak namun mekanisme valve diam karena tdaik berhubungan dengan timing belt.

Untuk itu penggantian secara berkala setiap 100.000 kilometer.Jadi setiap kendaraan yang sudah mencapai atau hampir 100.000 km segera datang kebengkel untuk penggantian timing belt.Karena timing belt terbuat dari karet maka ada usia pakainya sehingga lama kelamaan akan menjadi keras dan bisa putus.

Jika sudah putus maka ada beberapa komponen yang akan rusak dan perlu penggantian.Tentunya akan bertambah pula biaya service termasuk penggantian timing belt set pada mobil mitsubishi triton.

Untuk itu agar biaya tidak membengkak lebih banyak sebaiknya ganti secara berkala sebelum timing belt mobil anda putus.Bayangkan jika timing belt putus dan mogok dijalan saat ada cara penting maka pasti akan membuat anda merasa kesal.
Share This :