Hal yang akan Terjadi Jika TIMING BELT PUTUS pada Mitsubishi Triton

Hal yang akan Terjadi Jika TIMING BELT PUTUS pada Mitsubishi Triton

Dalam artikel kali ini saya akan menginformasikan tentang trouble dikendaraan mitsubishi triton yaitu engine mogok tidak bisa distarter karena timing belt putus.Jika sudah demikian maka akan banak komponen yang rusak dan perlu penggantian.

Timing belt sangat penting sekali fungsiny dikendaraan terutama ada mobil mitsubishi triton ini.Dimana masih menggunakan timing belt sebagai penggerak enginenya.Karena terbuat dari karet maka ada masa kadaluarsanya.

Yaitu sifat karet yang akan menjadi mengeras dan getas sehingga akan terjadi putus jka dibiarkan dan tidak dirawat.Jika dirawat yaitu salah satunya dengan cara di ganti secara berkala setiap 100.000 kilometer.

Ada sebagian juga yang putus hanya pada timing belt kecilnya sehingga di engine akan terasa getar saat engine stasioner.Jika mobil anda teras getar dan bunyi berdecit saat kendaraan di akselerasi bisa jadi timing belt kecil sudah aus gigi timing beltnya atau putus.

Karena untuk timing belt kecil pada mitsubishi triton jika putus akan masih tetap engine bisa hidup dengan normal.Dengan catatan putusnya ini tidak mengganggu timing belt yang besar.Jika menyelinap dan terkunci dibagian tensioner timing belt kecil maka tidak akan mengganggun kerja engine.

Engine masih bisa berputar dengan normal namun akan teras getar di bagian body kendaraan jika kita ada didalam duduk di jok bagian driver.Mungkin yang akan sering menggunakan kendaraanya akan merasakan hal yang beda yaitu steer terasa getar yang berlebihan.
Share This :