Komponen Mobil Yang Sering Terlupakan Untuk Di Service Pada Mobil_Motor Starter

Komponen Mobil Yang Sering Terlupakan Untuk Di Service Pada Mobil_Motor Starter

Bagian dari kendaraan yang sering kita lupakan dan hampir tidak pernah dilakukan service yaitu motor starter.Karena part ini tidak di perbaiki jika tidak terjadi kerusakan.Mungkin banyak dari pemilik kendaraan yang salah karena motor starter juga perlu dilakukan service secara berkala.

Karena Motor starter pada kendaraan sangat penting fungsinya,dimana komponen ini adalah yang pertama kali memutarkan engine agar bisa hidup dengan bantuan dari aki mobil.Maka system starter pada mobil harus benar diperhatikan agar tidak terjadi mogok atau kerusakan dijalan. 

Hal yang perlu diketahui adalah jika engine terasa berat ketika distarter.Waspada itu adalah gejala tidak normal.Dalam arti berat ini adalah ketika engine dilakukan start maka engine tidak berputar dengan cepat.Dura yang ditimbulkan motor starter juga tidak seperti biasanya. 

Jika anda sering sekali membawa mobil dan selalau start engine maka akan tahu.Akan merasakan hal berbeda ketika kendaraan anda start.Dari yang biasanya secara normal dan sekarang ada yang tidak normal terasa berat waktu start. 

Itu bisa dari battery atau aki pada mobil yang bermasalah atau dari motor starternya.Apabila aki sudah baru namun masih dalam trouble yang starternya berat maka bisa diakibatkan oleh motor starter yang bermasalah. 

Segera bongkar dan over houle motor starter agar tidak terjadi mogok dijalan.Periksa apakah ada yang tidak normal dari brush atau arangnya yang sudah aus.Atau hanya kotor pada motor starternya sehingga putaran motor tidak berputar dengan baik. 

Info service Part penyaring Oli Mesin yang sangat penting fungsinya_Oil Screen

Cuci semua bagian komponen motor starter yang dibongkar dan periksa satu persatu.Jika masih dalam keadaaan baik maka cukup bersihkan saja dan pasang kembali.Jangan lupa menggunakan grease agar gear yang ada didalam motor starter dapat berputar lancar. 


Rakit semua dan siap untuk dipasang di kendaraan.Jika anda tidak bisa membongkarnya lebih baik bawa kebengkel langganan anda untuk pemeriksaan.Karena jika anda biarkan semakin lama motor starter anda bermasalah dan akan rusak.

Baca juga Kerusakan yang sering terjadi di TRANSMISI dan Penyebabnya


Share This :