HARUS TAHU !!! Atasi Suara MESIN KASAR Pada Mobil Truck Canter_Cara Perbaikanya

HARUS TAHU !!! Atasi Suara MESIN KASAR Pada Mobil Truck Canter_Cara Perbaikanya

Masalah kerusakan di engine diesel sering saya jumpai pada mobil.Suara yang abnormal kasar sekali ketika engine di gas.Ketika itu datang ke bengkel untuk pemeriksaan penyebabnya dari apa.Langsng diperiksa

Berbicara masalah trouble shooting dikendaraan kita akan menginformasikan tentang keluhan yang ada pada mitsubishi truck canter.Dimana terjadi suara abnormal di engine yang sangat kasar ketika engine di akselerasi.Suara sepeti ketukan besi dengan besi.

setelah dilakukan pemeriksaan yaitu dengan cek kondisi valvenya.Tidak ditemukan adanya yang tidak norml.Begitu juga dicek kondisi kompresi engine.Dan ternyata kompresi masih dalam keadaan yang bgus tidak bermasalah.

Sehingga analisanya yaitu ring piston dan valve masih dalam kondisi rapat sehingga tekanan kompresi masih tinggi dan normal.Pemeriksaan lagi yaitu di bagian main bearing dan juga bearing conecting rod.Dengan membuka carter maka dilepas satu persatu untuk main bearingnya.

Dilihat tidak ada masalah untuk main bearingnya,masih dalam keadaan bagus tidak ada yang aus.Begitu juga untuk conecting rod bearingnya masih baik.Untuk itu analisa selanjutnya melihat piston dengan cara melepas cylinder head terlebih dahulu.

Ternyata setelah cylinder head dilepas maka ada yang aneh di cylinder linernya.Atau istilahnya disebut bureng atau cylinder liner yang mbaret dan aus.Kemudian dicek satu persatu untuk kondisi beairng ternyata ada dua cylinder liner yang mengalami kerusakan mbaret dan aus yang tidak rata.

Piston dilepas satu persatu dan ternyata untuk piston yang cylinder linernya rusak juga mengalami kerusakan.Dinding piston juga mbaret dan aus.Ternyata setelah dianalisa kerusakan akibat dari engine over heat pada mobil ini.

Maka diperlukan engine over houle dan perbaikan kerusakan yang telah terjadi pada mobil mitsubishi canter ini.Ganti semua part yang rusak termasuk cylinder liner dan piston yang sudah aus.Ring piston juga ikut penggantian secara assy.

Info service Truck Canter tidak ada TENAGA_Ini Cara Perbaikanya

Setelah engine hidup tidak ada tanda suara mesin kasar lagi.Sehingga pemilik kendaraan merasa puas atas pelayanan bengkel di tempat kami.Dengan harga service yang kompetitif maka dengan hasil yang bagus dari pelanggan juga tidak ada masalah.

Informasi pemilik pernah mengalami kekurangan air radiator sampai temperatur naik ketika kendaraan berjalan dan baru tahu setelah mesin kasar baru  ditepikan untuk diperiksa.Untuk itu pemilik kendaran harus tahu jika temperatur naik segera tepikan kendaraan untuk pemeriksaan,karena jika dibiarkan maka akan fatal akibatnya.

Baca juga Cara membersihkan rem mobil secara mudah

Pemeriksaan setiap mau jalan dari jumlah oli dan jumlah air pendingin harus dilakukan agar saat perjalanan nanti tidak ada masalah.Itu ada kegiatan wajib ketika kendaraan akan jalan.

Share This :