CIRI_CIRI Kampas Rem Mobil Perlu Penggantian_Sudah TIPIS

CIRI_CIRI Kampas Rem Mobil Perlu Penggantian_Sudah TIPIS

Dalam artikel kali ini saya akan membahas masalah tentang rem.Dimana rem adalah komponen yang sangat penting sekali.Dan harus selalu dirawat agar tidak terjadi kerusakan rem waktu dalam perjalanan.

Mobil anda pernahkan mengalami masalah di remnya.Entah itu rem bunyi saat dilakukan pengereman,rem terasa panas atau rem yang terasa dalam.Jika pernah mengalami hal itu maka sebaiknya kendaraan anda segera dibawa ke bengkel untuk pemeriksaan.

Untuk rem depan dan belakang berbeda,ada yang rem depan dan belakang menggunakan rem cakram dan ada juga yang rem depan cakram sedangkan yang dibelakang rem tromol.Dengan adanya pemeriksaan rem secara berkala maka akan ketahuan lebih dini kerusakan yang abnormal.

Kampas rem yang tipis jika dibiarkan maka rem yang tipis akan terlihat besinya.Jika direm maka akan timbul bunyi dikarenakan kampas rem yang tinggal besi akan bergesekan dengan cakram sehingga akan merusak disc brakenya.

Pernah saya temui pada mobil customer yang mengeluhkan rem terasa dalam.Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata kampas rem untuk yang depan sudah tipis.Sudah tipisnya sangat keterlaluan karena sedikit lagi akan tinggal besinya yang akan terlihat.

Maka segera dilakukan penggantian kampas rem dan pemeriksaan piston agar diketahui bahwa piston rem tidak dalam kondisi macet.Dengan begitu keluhan rem dalam tidak terjadi lagi pada mobil customer.

Rem yang dalam bisa dideteksi dengan jumlah minyak rem yang berkurang.Entah itu karena rem rembes atau kampas rem sudah tipis.Karena dengan hanya melihat dari jumlah minyak rem nya maka akan dapat diketahui.Langsung cek rem pasti antara dua itu penyebanya.

Baca juga GURAH MESIN_Service kekinian yang lebih mudah dengan hasil maksimal

Rem bisa dalam dikarenakan kampas rem tipis.Mungkin banyak yang belum tahu kenapa bisa terjdai seperti ini.Saya jelaskan mengapa bisa rem dalam karena piston bergerak langkahnya lebih panjang dari biasanya.

Piston yang berhubungan langsung dengan kampas rem sehingga jika kampas rem tipis maka piston bergerak lebih panjang.dan akhirnya dengan pergerakan piston itu langkah pedal rem juga semakin kebawah dan terasa rem menjadi lebih dalam.

Info service Cara mudah stel BOSPOMP Mitsubishi Truck CANTER

Share This :