Update Biaya Kisaran GANTI OLI MOBIL Untuk Pemula

Update Biaya Kisaran GANTI OLI MOBIL Untuk Pemula

Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang biaya yang timbul ketika anda pemilik kendaraan yang akan ganti oli mesin.Karena biaya berbeda-beda sesuai dengan jumlah oli mesin yang digunakan dan termasuk type mobil apa.

Harga oli mesin juga berbeda-beda.Untuk mesin diesel biasanya lebih murah dibandingkan dengan oli mesin bensin.Dan jenis oli yang digunakan untuk setiap mobil juga berbeda.Misal mitsubishi xpander menggunakan oli jenis sae 0w-20 dan misubishi pajero sport sae 10w-30.

Pemilik kendaraan harus tahu bahwa untuk biaya service rutin mobil itu tidak murah.Budget yang dikeluarkan saja untuk sebuah ganti oli mesin dan filternya untuk kendaraan itu berbeda-beda.Tergantung dari jumlah oli mesin yang digunakan.Entah isi olinya sampai 3 liter atau bisa sampai 7 liter. 

Dengan jumlah oli yang lebih banyak maka jumlah biaya yang dikeluarkan juga akan semakin banyak.Kadang saya temui para pemilik kendaraan yang kaget ketika ganti oli mesin untuk mobilnya.Mungkin para pemilik mobil ini baru pertama mempunyai mobil menurut saya.

Belum lagi biaya service yang akan dilakukan ketika kendaraan mengalami kerusakan.Misal engine tune up untuk mobil beserta ganti oli maka biaya juga akan lebih besar lagi.Sebagai contoh mitsubishi xpander untuk ganti oli mesin dan filter beserta jasanya kurang lebih 600 ribuan.Belum termasuk penggantian komponen yang sudah rusak atau kotor misal filter ac dan filter udara.

Misal filter oli,filter bensin atau solar,busi dan komponen yang lainnya.Untuk itu service mesin dan ganti oli memang membutuhkan biaya yang lebih .Misal untuk mitsubishi pajero sport ganti oli dan filter bisa mencapai 800 ribuan belum jasa service mesin.Para pemilik kendaraan harus tahu bahwa merawat mobil juga perlu biaya yang tidak sedikit.

Baca juga Tips Dan Cara Yang Benar Untuk Pertma Start Mobil Matic

Bagi para pemula jika sudah sering melakukan perbaikan di bengkel umum maka ketika datang ke bengkel resmi juga akan kaget.Biaya lebih mahal karena memang kualitas dan juga pelayanan lebih baik dari segi service,ruang tunggu yang nyaman dengan fasilatas yang lengkap yaitu ada snack,wifi dan juga minuman gratis dan fasilitas yang lainnya.

Untuk harga oli genuine part tentunya sangat kompetitif dengan kualitas oli yang sangat baik.Lebih baik memakai oli asli dealer karena dijamin asli dan kualitasnya.Untuk oli dipasaran belum tahu bahwa oli itu berkualitas atau palsu.

Info dan Tips Cara agar KARET WIPER Tidak cepat rusak pada Kendaraan

Ada gratis cuci setelah service dan kadang ada souvenir menarik untuk pelanggan setia service ke dealer.Bengkel umum kalau menerapak system seperti dealer dipastikan pelanggan juga akan merasa puas dan dengan biaya yang sedikit lebih murah dari dealer.

Share This :