Bagi pemilik kendaraan
ford fiesta mungkin pernah mengalami engine brebet.Entah itu perbaikanya ganti
busi atau coil dan sebagainya.Namun kali ini berbeda penangananya karena engine
mbrebet ini bukan dari komponen tersebut.
Kali ini trouble terjadi
di engine mobil ford fiesta yang mengalami engine brebet.Keluhan pelangan saat
dtang ke bengkel yaitu engine mbrebet.Saat dilakukan test ditempat tanpa mobil
jalan memang terasa engine brebet saat pedal gas di injak langsam atau di injak
spontan.
Langsung di eksekusi
perbaikainya dari cek fuel filter yang ada di tangki.Untuk filter bensin ada
menjadi satu dengan pompa bahan bakarnya.Jadi kita lepas dari tangki dan
ternyata tidak usah menurunkan tangki.Kita membuka jok bagian belakang dan
disitu kita bisa melepas pompa bensinnya.
Filter bensin yang
sangat kotor sekali kita bersihkan sampai berkali-kali.Didapatkan filtr bensin
yang saangat bersih sehingga nantinya aliran bahan bakar berjalan lancar yang
masuk ke injektor.Karena mobil ford fiesta ini menggunakan system injeksi
dengan berbahan bakar bensin.
Pemeriksaan selanjutnya
yaitu melepas busi.Dan ternyata biang kerusakan ada di daerah sini.Busi seperti
terendam air terlihat kecoklatan dan basah.Analisa pertama kemungkinan ruang
bakar kemasukan air dari cylinder head yang rembes.
Ternyata bukan adanya
kebocoran di cylinder head namun adanya kerusakan di ruang busi bagian luar
yang rembes dari lubang yang berhubungan dengan system pendingin.Jadi waktu ada
air banyak belum diktahui pasti penyebab air bocor.Kita bersihkan air dan kita
pasang busi kembali.
Untuk busi masih menggunakan
busi yang lama karena kondisi busi masih bagus.Hanya perlu di bersihkan saja
sampai bersih dan dilakukan penyetelan.Untuk busi ini menggunakan iridium
sehingga berbeda untuk busi seperti kendaraan yang lain.
Setelah di test drive
beberapa kilometer terjadi mbrebet lagi kemudian cek busi lagi ternyta ada air
masuk kembali.Padalah tadi sudah dibersihkan dengan bersih.Ternyata analisanya
ada rembes air sedikit di bagian cylinder head yang berhubungan dengan air
pendingin.
Baca juga Cara mudah perbaikan Mitsubish CANTER tidak ada Tenaga
Jadi setelah kita buka
ruang busi satu sama lain berhubungan.Desain engine ford fiesta memang seperti
itu dan banyak sekali keluhan terjadi seperti ini.Perbaikanya kita lem
menggunakan lem besi dibagian penyebab bocor tersebut.Bocor terjadi di bagian
seperti cincin penutupnya,kemungkinan lem dari pabrik sudah tidak mampu menahan
tekanan air pendingin.
Setelah dilem kemudian dipasang kembali dan di test drive.Mbrebet engine tidka muncul kembali,terikan mesin sangat responsif sehingga nantinya pelanggan merasa puas.Di cek final untuk lubang tadi apakah masih bocor ternyata sudah tidak ada rembesan air lagi.
Info service Rahasia Service Motor Starter Mudah dan Hemat
comment 0 komentar
more_vert