FORD FIESTA Engine Mbrebet Inilah Cara Mudah Perbaikanya

FORD FIESTA Engine Mbrebet Inilah Cara Mudah Perbaikanya

Bagi pemilik kendaraan ford fiesta mungkin pernah mengalami engine brebet.Entah itu perbaikanya ganti busi atau coil dan sebagainya.Namun kali ini berbeda penangananya karena engine mbrebet ini bukan dari komponen tersebut.

Kali ini trouble terjadi di engine mobil ford fiesta yang mengalami engine brebet.Keluhan pelangan saat dtang ke bengkel yaitu engine mbrebet.Saat dilakukan test ditempat tanpa mobil jalan memang terasa engine brebet saat pedal gas di injak langsam atau di injak spontan.

Langsung di eksekusi perbaikainya dari cek fuel filter yang ada di tangki.Untuk filter bensin ada menjadi satu dengan pompa bahan bakarnya.Jadi kita lepas dari tangki dan ternyata tidak usah menurunkan tangki.Kita membuka jok bagian belakang dan disitu kita bisa melepas pompa bensinnya.

Filter bensin yang sangat kotor sekali kita bersihkan sampai berkali-kali.Didapatkan filtr bensin yang saangat bersih sehingga nantinya aliran bahan bakar berjalan lancar yang masuk ke injektor.Karena mobil ford fiesta ini menggunakan system injeksi dengan berbahan bakar bensin.

Pemeriksaan selanjutnya yaitu melepas busi.Dan ternyata biang kerusakan ada di daerah sini.Busi seperti terendam air terlihat kecoklatan dan basah.Analisa pertama kemungkinan ruang bakar kemasukan air dari cylinder head yang rembes.

Ternyata bukan adanya kebocoran di cylinder head namun adanya kerusakan di ruang busi bagian luar yang rembes dari lubang yang berhubungan dengan system pendingin.Jadi waktu ada air banyak belum diktahui pasti penyebab air bocor.Kita bersihkan air dan kita pasang busi kembali.

Untuk busi masih menggunakan busi yang lama karena kondisi busi masih bagus.Hanya perlu di bersihkan saja sampai bersih dan dilakukan penyetelan.Untuk busi ini menggunakan iridium sehingga berbeda untuk busi seperti kendaraan yang lain.

Setelah di test drive beberapa kilometer terjadi mbrebet lagi kemudian cek busi lagi ternyta ada air masuk kembali.Padalah tadi sudah dibersihkan dengan bersih.Ternyata analisanya ada rembes air sedikit di bagian cylinder head yang berhubungan dengan air pendingin.

Baca juga Cara mudah perbaikan Mitsubish CANTER tidak ada Tenaga

Jadi setelah kita buka ruang busi satu sama lain berhubungan.Desain engine ford fiesta memang seperti itu dan banyak sekali keluhan terjadi seperti ini.Perbaikanya kita lem menggunakan lem besi dibagian penyebab bocor tersebut.Bocor terjadi di bagian seperti cincin penutupnya,kemungkinan lem dari pabrik sudah tidak mampu menahan tekanan air pendingin.

Setelah dilem kemudian dipasang kembali dan di test drive.Mbrebet engine tidka muncul kembali,terikan mesin sangat responsif sehingga nantinya pelanggan merasa puas.Di cek final untuk lubang tadi apakah masih bocor ternyata sudah tidak ada rembesan air lagi.

Info service Rahasia Service Motor Starter Mudah dan Hemat

Share This :