MUDAH SAM !!! Ganti Bearing Alternator Mitsubishi Truck CANTER

MUDAH SAM !!! Ganti Bearing Alternator Mitsubishi Truck CANTER
Dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai trouble yang terjadi pada kendaraan truck canter.Penyakit ini sudah banyak saya temukan di mitsubishi fuso truck canter.dan dengan mudah perbaikanya maka engine anda kembali normal

Keluhan ini sering terjadi pada kendaraan truck canter.Dimana engine suara sangat kasar seperti ngorok di engine ketik stasioner.Dan suara tersebut akan lebih keras lagi ketika engine di gas.Analisa pertama suara tersebut dari sebelah kanan engine dekat dengan turbo.

Ternyata setelah dicek dengan seksama suara berasal dari antara dinamo amper atau alternator dan water pump.Maka dengan melepas fan belt akan ketahuan dari mana penyebabnya.Seketika fan belt dilepas dan engine dinyalakan ternya untuk suara engine kasar tidak terdengar lagi.

Maka kemungkinan suara tersebut dari alternator da water pump.Secara manual di putar dengan tangan masing-masing pulley.Ternyata saat pulley water pump di putar tidak muncul suara kasar.Dan setelah pulley alternator diputar langsung timbul suara abnormal kasar.

Usara ngorok berasal dari dalam alternator dan kemungkinanya adalah bearing yang sudah rusak sehingga perlu penggantian.Untuk mengganti bearing harus melepas alternator.Untuk melepas alternator jangan lupa minus battery harus dilepas agar tidak terjadi konsleting.

Maka langsung dilepas alternatornya dengan mengganti bearing yang ada di dalam alternator.Hanya dengan mengganti bearing maka suara tersebut bisa hilang.Trouble sudah hilang dan normal kembali dengan begitu jika anda pemilik canter mengalami hal yang sama bisa langsung cek alternatornya.

Share This :