WIPER TIDAK BERSIH !!! Musim Hujan Telah Tiba Segera Periksa Part Ini Yang Paling Penting

WIPER TIDAK BERSIH !!! Musim Hujan Telah Tiba Segera Periksa Part Ini Yang Paling Penting

Musim hujan seperti ini yang perlu diwaspadai adalah kondisi dari kaca depan mobil.Dimana ketika hujan yang membersihkan kaca mobil adalah sebuah wiper.Dan wiper terdiri dari sebuah karet dimana sebelumnya musim panas yang karet wiper ini jarang digunakan.

Karena jarang digunakan sehingga waktu musim penghujan tiba menjadi tidak bersih sempurna ketika menyapu kaca depan mobil.Masih ada sisa air yang menempel di kaca sehingga kondisi pandangan driver tidak maksimal terhadap jalan didepannya.

Karet yang menempel di kaca jika semakin lama terekena panas akan menjadi mengeras.Padahal musim panas itu lebih lama dari musim penghujan sehingga ketika mobil parkir ditempat yang panas maka sebaiknya karet wiper tidak menempel dikaca.

Agar tetap lentur dan fleksibel sehingga saat musim hujan tiba karet wiper masih dalam keadaan baik.Mampu menyapu air dengan sempurna dan bersih.Sering ditemukan pemilik mobil setiap musim penghujan pasti ganti karet wiper karena sudah tidak berfungsi dengan baik.

Info service Inilah letak reservoir air radiator mitsubishi L300 terbaru

Bisa juga memang kualitas karet wiper yang jelek yaitu ada dikaretnya yang utama.Harus lentur dan fleksibel agar bisa menyampu dengan bersih air dan kotoran.Kalau pas hujan deras sangat beresiko sekali karena pandangan ke jalan menjadi tidak jelas sama sekali apalagi waktu malam hari.

"Kanlpot xpander bermasalah"

Untuk itu pas musim hujan seperti ini ayo coba cek kondisi karet wiper anda apakah masih layak atau perlu penggantian.Jika perlu penggantian dan nantinya musim panas tiba segera rawat karet wiper mobil anda.Sehingga bisa dipakai di tahun depan saat setelah musim panas selesai.

Baca juga Inilah salah satu penyebab air radiator berkurang pada mobil

Share This :