BODY ROLL / LIMBUNG Pada Mobil Apa Saja Yang Harus Diperiksa ???

BODY ROLL / LIMBUNG Pada Mobil Apa Saja Yang Harus Diperiksa ???

Artikel kali ini adalah masalah suspensi yang bermasalah.Keluhan suspensi yang rusak akan menjadi penyebab ketidaknyamanan dalam berkendara.Untuk itu perlu dilakukan peemrikksaan secara berkala agar tahu lebih awal kerusakan yang terjadi pada mobil.

Kendaraan yang selalu kita gunakan dalam keseharian tentunya adalah rumah kedua bagi kita sering menyebutnya.Karena untuk perjalanan kemana saja selalu ditemani oleh mobil tersebut.Maka mobil yang nyaman harus diperlukan meskipun itu mobil baru atau mobil lama.

Karena mobil yang nyaman akan membuat perjalanan menjadi tenang dan tentunya tidak membuat capek yang berlebihan ketika menyetirnya.Disini banyak kasus terjadi pada kendaraan dimana mobil terasa goncangan besar sekali ketika melewati jalan gelombang.

Mobil terayun ke atas dan kebawah terasa tidak nyaman.Maka langsung diperiksakan ke bengkel.Dicari penyebabnya masalah tersebut dari mana.Biasanya dengan adanya masalah tidak stabil diakibatkan dari suspensi kemungkinan ada yang bocor di shock absorbernya.

Dan ternyata memang benar setelah semuanya diperiksa ada bagian shock absorber yang rembes di bagian depan kanan.Ini menjadi penyebab utama mobil yang llimbung dan terasa sangat empuk sekali.Karena shock absorber tidak bekerja dengan baik untuk meredam goncangan body kendaraan.

Terlihat banyak oli di sekitar shock absorbernya sehingga ketika dibongkar shocknya terasa sekali bahwa ketika pushrod ditekan langsung ambles dan juga saat pushrod ditarik tidak ada tahanan sama sekali.menandakan shock absorber ini sudah tidak ada oli didalamnya karena keluar terjadi kebocoran tadi.

Dengan dilihat adanya rembesan oli yang basah sekitar shock absorber.Seal yang sudah tidak bisa menahan tekanan minyak sehingga oli pada keluar.Apabila sudah demikian maka segera diganti saja

Apabila diganti harus diganti keduanya agar stabil,karena jika diganti satu bagian sebelah yang rusak nanti masalah limbung kemungkinan masih terjadi lagi.Untuk shock absorber kadang ada juga yang tidak terjadi kebocoran namun lemah.

Info trouble CANTER Tidak ada Tenaga coba periksa part ini

Bisa karena minyak shock absorber yang menguap karena panas dalam jangka waktu lama.Sehingga jumlah oli akan berkurang membuat shock absorber tidak berfungsi dengan baik.

Yaitu ditandai dengan keluhan yang sama namun tidak terlihat adanya kebocoran di shock absorbernya.Dan ketika ditekan makabatang pushrod terasa ambles dan tahanan ketika ditarik juga tidak ada.Jika sudah demikian perlu diganti.

Baca juga Letak tampungan air radiator mitsubishi L300 TERBARU

Karena jika tidak diganti maka seperti naik perahu di goyang ombak naik turun sehingga penumpang bisa merasa mual dan mabuk darat.Ganti shock absorbernya yang dari hidrolik atau ganti dengan merk lain yang dari gas.

Share This :